FAQ

Selamat datang di aplikasi Shooper. Mohon baca dan pelajari Syarat dan Ketentuan Pengguna Shooper yang lengkap di www.shooper.co.id/termsconditions

Untuk mendapat bantuan, mohon hubungi: cs1@shooper.co.id

 

A. Bagaimana Cara Mendapatkan Points?

Setiap kali kamu belanja di minimarket, supermarket atau farmasi, upload struk belanjanya di aplikasi Shooper.

 

B. Apa Saja Struk Belanja Yang Diterima?

  1. Struk resmi dari sebuah toko seperti minimarket, supermarket, toko swalayan, dan toko farmasi, yang menjual produk-produk rumah tangga yang lazim dibeli di sebuah supermarket di Indonesia
  1. Struk di upload 5 (lima) hari dari tanggal pada struk
  1. Data lengkap pada struk lengkap dengan nama toko, alamat toko, tanggal, nama produk, jumlah produk dan harga produk.
  1. Struk belum pernah di upload oleh pengguna atau pengguna yang lain.
  1. Struk belanja haruslah struk belanja dari pengguna itu yang membeli barang-barang dari sebuah toko dan bukannya struk belanja orang lain atau struk yang ditemukan, atau struk belanja yang bukan dari hasil belanja pengguna
  1. Maksimal diperbolehkan 5 struk belanja diupload dalam sehari. Jika pengguna memiliki lebih dari 5 struk yang ingin diupload, mohon upload struk ke enam dan selanjutnya di esok harinya
  1. Maksimal diperbolehkan 20 struk belanja diupload dalam jangka waktu seminggu (7 hari). Untuk pengguna sekeluarag yang satu rumah misalnya suami-istri, ibu/ayah-anak atau kakak-adik, maka akan diberlakukan gabungan kuota 5 struk sehari, 20 struk seminggu

 

C. Apa Saja Struk Belanja Yang Ditolak?

  1. Struk yang bukan resmi dari toko atau struk yang dibuat sendiri di rumah.
  1. Struk yang tidak lengkap datanya seperti nama dan alamat toko, deskripsi produk dan harga produk, jumlah produk dan tanggal struk tidak tertera atau tidak bisa dibaca.
  1. Struk yang di upload lebih dari 5 (lima) hari dari tanggal struk tersebut
  1. Struk yang sudah di upload sebelumnya oleh pengguna atau pengguna yang lain
  1. Struk yang tidak jelas, buram, gelap, terpotong atau apapun yang membuat struk tidak dapat dibaca
  1. Struk belanja yang bukan merupakan hasil dari pembelian pengguna, yaitu struk belanja orang lain, atau struk belanja yang diduplikasikan, struk belanja yang ditemukan dan bukan merupakan hasil dari transaksi yang dilakukan pengguna
  1. Struk belanja yang melebihi dari 5 struk yang diupload dalam sehari, atau melebihi 20 struk dalam jangka waktu seminggu (7 hari)
  1. Struk belanja dari luar Indonesia
  1. Struk belanja yang isinya bukan merupakan barang-barang keperluan sehari-hari. Contoh struk yang ditolak apabila hanya mengandung pembayaran pulsa telepon, cicilan kredit, top-up saldo, pembayaran PLN, dan sebagainya.
  1. Struk belanja yang nilai transaksinya nihil, atau struk yang di cancel, atau struk yang dicetak oleh pegawai toko tetapi tidak merupakan sebuah transaksi pembelian yang benar, akan ditolak
  1. Barang-barang yang terdapat pada struk belanja dengan nilai nihil atau di diskon 100% akan ditolak
  1. Khusus untuk kasir atau pegawai minimarket, supermarket atau toko: struk akan ditolak karena tidak dibolehkan upload struk belanja pelanggan sesuai peraturan perusahaan tempat Anda kerja
  1. Khusus buat pengguna yang satu keluarga biar itu suami istri, ibu/bapak dan anak atau saudara kandung yang satu rumah maka kuota 5 struk sehari dan 20 struk seminggu akan diakumulasi.

 

D. Berapa Point Rewardnya?

  1. Setiap satu produk unik di struk yang disetujui mendapat 20 poin
  1. Contohnya, pengguna A mengupload sebuah struk dan semua syarat dan ketentuan sudah disetujui. Terdapat 20 produk yang berbeda pada struk tersebut. Maka, pengguna A akan mendapat 20 poin x 20 produk yaitu = 400 poin.

 

E. Apa saja hadiah-hadiah yang bisa didapatkan dengan Point-Rewards?

Hadiah-hadiah yang dapat ditukar tersedia di laman Profil di aplikasi Shooper